Senin, 23 Juli 2012

PADA TANAMAN SINGKONG


PENGGUNAAN PUPUK
ION ORGANIK CIREMAI 1200 WATT

PADA TANAMAN SINGKONG

Pupuk Ciremai bisa di pakai semua jenis tanaman dari mulai padi , sayur-sayuran , buah-buahan , umbi-umbian , bunga dan kacang-kacangan.
Pengaplikasian pupuk terhadap jenis-jenis tanaman tersebut sama yaitu dengan dosis 6ltr pupuk ion organic cukup untuk 1 hektar , namun dalam praktek setiap tanaman ada yang berbeda di sesuaikan dengan kondisi lahan dan tanaman tersebut . Seperti singkong di tanami di darat , cara penanamannya di bagi 2 yaitu : Pemupukan masa pratanam dan Pemupukan pemeliharaan .
I. PRA – TANAM
Untuk memperoleh struktur tanah agar menjadi subur maka penyemprotan wajib dilakukan 2hari sebelum tanam dengan dosis 5m/liter air , dengan cara sebagai berikut :
1. Tanah di siram menggunakan emratan kapasitas 10 liter . Kemudian masukkan pupuk ion organik ciremai ke dalam emratan yang berisi air sebanyak 5 tutup botol . Lalu goyangkan agar pupuk dan air teraduk merata .
2. Semprotkan emratan yg berisi pupuk tersebut ke tanah sepanjang 10 meter . Apabila emratan yg berisi air telah habis , isi kembali sesuai kebutuhan .
3. Setelah 2 hari paska penyemprotan , lakukan penanaman .
II. MASA PEMELIHARAAN
1. Lakukan penyemprotan setelah usia tanaman 15 hari , gunakan semprotan kapaitas 17ltr . Masukan 6 tutup botol pupuk ciremai ke dalam tangki , kemudian goyangkan agar pupuk dan air teraduk merata.
2. Lakukan penyemprotan dengan komposisi 25% ke pohon dan daun 75% ke tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar